• Berita Terbaru Teknologi

Seseorang wanita dari Virginia, AS barusan melahirkan bayi kembar enam sesudah berupaya sepanjang nyaris dua dekade. Ke enam bayi itu (tiga lelaki serta tiga perempuan) dilahirkan pada tanggal 11 Mei 2017 di VCU Medical Center, Richmond, Virginia serta memerlukan 40 orang untuk persiapannya.

Dr Ronald Ramus, ketua Divisi Penyembuhan Ibu serta Janin di VCU Medical Center menyampaikan dalam siaran pers, tak sehari-hari orang-tua dapat membawa pulang bayi kembar enam. Sang ibu, Ajibola Taiwo, makan, tidur, serta bernafas untuk tujuh orang sekalian.

Dengan cara alami, kehamilan dengan bayi kembar berlangsung karna dua cara. Awal, telur yang sudah difertilisasi membelah sebelumnya tertanam di uterus. Ke-2, dua telur atau lebih yang tidak sama difertilisasi oleh sperma yang tidak sama juga.

Meskipun kelahiran dengan dua bayi kembar cukup gampang untuk diketemukan, namun kelahiran bayi kembar tiga atau lebih begitu langka. Dalam empat juta kelahiran di AS pada th. 2015, umpamanya, cuma 2. 871 yang kembar tiga, 228 yang kembar empat, serta cuma 24 yang kembar lima atau lebih.

Dr Avner Hershlag, pemimpin Northwell Health Fertility di Manhasset, New York, yg tidak ikut serta dengan kelahiran serta perawatan bayi kembar enam itu menyampaikan, peluang terjadinya pembuahan dengan jumlah empat atau lebih dengan cara spontan sangat begitu langka.

Tetapi, peluang itu bertambah jauh saat perawatan fertilitas dilibatkan. Sebagai contoh yaitu obat fertilitas. Obat-obat ini umumnya merangsang ovarium untuk menghasilkan semakin banyak telur yang bila sukses difertilisasi dengan cara berbarengan dapat membuahkan bayi kembar.

In vitro fertilization (IVF) juga dapat membuahkan kehamilan ganda, namun hal semacam ini tidak sering berlangsung di masa modern seperti saat ini. Pada saat lantas, tingkat kesuksesan IVF cukup rendah hingga dokter juga mesti memasukkan sebagian embrio kedalam uterus untuk meyakinkan kesuksesannya.

“Pada saat awalannya, IVF menyebakan sebagian besar kehamilan ganda. Sebab, dokter IVF pada saat itu bakal memasukkan tiga, empat, lima, atau bahkan juga enam embrio sekalian, ” ucap Hershlag. Tetapi, saat ini jumlah itu sudah dibatasi serta sebagian klinik terkenal cuma bakal memasukkan satu embrio saja.

Hershlag lantas menerangkan kenapa dokter-dokter fertilitas modern cuma butuh memasukkan satu embrio saja. Dia berkata kalau kehamilan ganda kerapkali diasumsikan dengan resiko komplikasi yang lebih tinggi.

“Kelahiran bayi kembar banyak tidaklah pencapaian untuk klinik fertilitas mana juga. Meskipun saya mengharapkan untuk kesehatan serta hasil yang baik untuk pasangan Virginia yang barusan melahirkan bayi kembar enam, saya mesti mengutamakan kalau peristiwa ini mesti ditinggalkan di saat lantas, ” tuturnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *