• Berita Terbaru Teknologi

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kembali ditugaskan untuk jadi Pelaksana Pekerjaan Gubernur DKI Jakarta menukar Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok serta Djarot Saiful Hidayat yang melakukan cuti kampanye putaran 2 Pilkada DKI.

Mengenai penyerahan surat ketentuan (SK) Menteri Dalam Negeri diserahkan hari ini, di Balai Kota, Senin, 6 Maret 2017.

Ahok menilainya diangkatnya Sumarsono sebagai pelaksana pekerjaan jadi pilihan pas. Pasalnya, Sumarsono pernah jadi plt gubernur terlebih dulu. ” Aku fikir, Pak Soni dalam saat cuti 1, 5 bln. lebih ini lebih memahami. (Bila yang baru lagi) belajar keuangan DKI saja telah habis waktunya, ” tutur Ahok di Balai Agung, Senin, 6 Maret 2017.

Sumarsono terlebih dulu sempat juga didapuk jadi Pelaksana Pekerjaan Gubernur DKI Jakarta pada saat cuti kampanye ke-2 Pilkada. Saat itu, Soni, sapaan akrab Sumarsono, masuk ke Balai Kota pada Oktober sampai Februari. Ia kembali jadi pelaksana pekerjaan lantaran Ahok maju ke dalam putaran ke-2 Pilkada DKI Jakarta.

Baca : Ini Kebijakan Ahok yang Dirubah Sumarsono

Dalam sambutannya, Ahok mengemukakan sebagian titipan pada Soni. Salah nya ialah pembelian tempat untuk pembangunan ruangan terpadu ramah anak (RPTRA). Ahok menitipkan pada Soni supaya konsentrasi mencari tempat untuk bangun RPTRA.

” Kami membidik 200 tempat RPTRA. Sejumlah 100 RPTRA dari APBD (biaya pendapatan serta berbelanja daerah), lantas 100 RPTRA dari CSR (corporate social responsibility), ” tutur Ahok.

Diluar itu, Ahok meminitipkan untuk pengembangan tempat destinasi wisata, salah nya ialah Makam Mbah Priuk seluas 3, 4 hektar. Makam keramat itu saat ini sudah jadikan tempat cagar budaya. Diluar itu Ahok juga menitipkan pemugaran Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Diluar itu, ia juga menginginkan bikin Monumen Nasional seperti siang hari walau telah malam hari. ” Kami menginginkan gunakan banyak lampu di Monas, ” tutur Ahok.

Lalu, Ahok juga memohon Soni untuk memantau pembangunan Masjid Raya Daan Mogot, Jakarta Barat. Ahok menyampaikan masjid itu gagasannya bakal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada April yang akan datang.

” Mohon dimonitor. Semestinya Maret. Namun ini butuh pembenahan. Kami juga memohon lokasi selatan serta timur juga dicarikan tempat. Kami ingin buat masjid seluas itu, ” tutur Ahok.

Diluar itu, Ahok memohon Sumarsono untuk memerhatikan pembangunan Jakarta Creative Hub yang ditujukan untuk anak muda dalam berkreativitas. Ahok menamakan tempat itu sebagai tempat kumpul kreatif (TKK).

” Aku sudah mengetahui kwalitas Pak Soni. Hilang ingatan juga kerjanya dia. Tahan banting. Selamat bekerja lagi, Pak Soni. Balik lagi tanggal 15 April (malam), ” tutur Ahok.

Komisi Penentuan Umum DKI Jakarta Sumarno mewajibkan pasangan Ahok-Djarot cuti lagi pada penentuan gubernur putaran ke-2. KPUD mengambil keputusan kampanye Pilkada DKI putaran ke-2 bakal diawali pada 7 Maret sampai 15 April 2017. Sepanjang rentang saat itu Ahok-Djarot mesti cuti dari jabatannya.

Baca Juga Harga Tentang : Fashion Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *