• Berita Terbaru Teknologi

Pebble di kenal sebagai satu diantara startup yang mencapai berhasil karena penggalangan dana melalui dunia maya. Mereka juga sukses meluncurkan product smartwatch yang di jual dengan brand Pebble. Sayangnya, narasi manis berkaitan Pebble itu saat ini mesti selesai.

screenshot_8

Pebble, seperti diambil dari Liliputing, sudah dengan cara resmi ditutup. Argumennya, lantaran beberapa besar aset startup itu sudah beralih tangan ke Fitbit yang di kenal sebagai perusahaan produsen piranti activity tracker. Dalam sistem akuisisi ini, Fitbit menggantikan kekayaan intelektual, software sampai teknisi software.

Dengan keadaan itu, Pebble cuma tersisa divisi hardware. Dengan keadaan compang-camping seperti itu, Pebble juga mengambil keputusan untuk akan tidak lagi meluncurkan product baru. Termasuk juga salah satunya yaitu Pebble Time 2 serta Pebble Core. Mereka juga tak terima keinginan pembelian product baru melalui website resminya.

Pihak Fitbit tak menerangkan berapakah duit yang mereka gelontorkan untuk dapat jadi yang memiliki divisi sebagian besar Pebble. Tetapi, menurut laporan dari Bloomberg, sekurang-kurangnya sistem akuisisi ini memerlukan cost tak lebih US$40 miliar atau setara Rp531 miliar.

Serta, dengan keadaan seperti ini, jadi nasib beberapa yang memiliki smartwatch Pebble juga ada di ujung tanduk. Piranti mereka memanglah masihlah dapat dioperasikan. Tetapi, Pebble akan tidak lagi sediakan up-date software. Untuk Fitbit, sistem akuisisi ini bakal dikerjakan untuk dapat tingkatkan tehnologi product wearable yang mereka punyai.

Disamping itu, untuk customer yang baru beli piranti Pebble serta menginginkan mengembalikannya, pihak perusahaan menerimanya dengan sepenuh hati. Sistem refund cuma dapat dikerjakan untuk transaksi pembelian yang dikerjakan sebelumnya tanggal 7 Desember 2016.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *