• Berita Terbaru Teknologi

Polda Metro Jaya mengaplikasikan status Siaga I untuk lokasi Jakarta hadapi Pilkada DKI 2017. Pengambilan suara bakal dikerjakan pada Rabu 15 Februari besok.

” Untuk Pilgub DKI ini, status Jakarta siaga satu, ” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Meski demikian, Argo meyakinkan kondisi di Ibu Kota selama ini masihlah relatif aman serta kondusif. Terlebih polisi telah menghadapi semua kerawanan waktu beberapa bagian pilkada berjalan.

” Jakarta semua aman ya, tidak ada yang beberapa riskan lantaran anggota telah kita sediakan semua dalam pengamanan Pilgub DKI 2017 ini, ” papar dia.

Argo menjelaskan, Polda juga menggandeng pihak-pihak berkaitan seperti TNI, KPUD, serta Bawaslu untuk mensupport suksesnya Pilkada DKI 2017. Mereka akan menghadapi beragam kecurangan pilkada seperti money politic, pemalsuan, serta pemaksaan.

” Pastinya kita bakal lihat kondisi di lapangan, kita ada mekanismenya, kita menanti. Kelak bila ada satu peristiwa pasti orang-orang yang bakal menilainya, apakah itu jadi satu pelanggaran pilkada atau hukum, ” kata dia.

Argo juga mengajak orang-orang berbarengan menyukseskan Pilkada DKI 2017. Bila diketemukan kecurangan di lapangan, orang-orang bisa melaporkan ke Panwaslu.

” Nanti bakal dikerjakan pelajari serta riset (Pilkada DKI 2017) hingga itu dapat dilaporkan, ” tandas dia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *