• Berita Terbaru Teknologi

Pemerintah Indonesia meyakinkan keamanan delegasi Arab Saudi yang bakal singgah ke Tanah Air pada 1 sampai 9 Maret 2017 yang akan datang. Prosedur pengamanan diberlakukan termasuk juga waktu rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bertandang ke Bali.

” Dalam konteks berlibur (rombongan Raja Salman) di Bali bakal ada support keamanan dari pihak kita, karenanya tanggung jawab negara tuan tempat tinggal, ” tutur Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Gedung Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Februari 2017.

Menurutnya, telah ada prosedur tetaplah dari Pemerintah Indonesia waktu ada kunjungan dari kepala negara lain.

” Telah keharusan pemerintah memberi courtesy (sopan santun). Ada protokol yang menyongsong disana (Bali), ada menteri yang mengikuti kepala negara sepanjang kunjungan kenegaraan, ” papar Arrmanatha.

Raja Salman dijadwalkan ada di Jakarta pada 1-4 Maret 2017 untuk masalah diplomatik. Setelah itu dia bakal ada di Bali untuk beristirahat.

Arrmanatha berujar, Indonesia-Arab Saudi tengah meningkatkan potensi kerja sama. Tidak cuma masalah haji serta tenaga kerja, ke-2 negara bakal tingkatkan kerja sama investasi.

” Tak saja konsentrasi masalah daya, namun juga ketertarikan dari pihak Arab Saudi untuk berinvestasi di bagian infrastruktur, seperti pembangunan jalan, penyediaan air bersih, perumahan, dsb, ” papar Arrmanatha.

Baca Juga Tentang Harga  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *