• Berita Terbaru Teknologi

Unit Pekerjaan Pengamanan VVIP kehadiran Raja Salman Bin Abdulazis Al Saud melibatkan petugas keamanan desa kebiasaan (pecalang) untuk mengawal keamanan di sekitaran Nusa Dua.

Hal semacam ini tampak waktu apel gelar pasukan di lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali.

Unit pecalang Kuta Selatan itu tampak berbaris berdampingan dengan pihak keamanan dari unit K9. Sesudah berkordinasi dengan pihak keamanan, pecalang saat ini lebih teratur lakukan patroli di desa kebiasaan semasing.

” Sesudah koordinasi dengan pihak keamanan, pecalang terutama di Kuta patrolinya siang malam, ” kata Ketua Pecalang Kuta Selatan, Nyoman Mardi.

Di lokasi Kuta Selatan sendiri ada 9 desa kebiasaan, yakni desa kebiasaan Benoa, Bualu, Jimbaran, Ungasan, Kampial, Kuta, Kutuh, Kedonganan serta Desa Kelan. Semasing desa mempunyai pecalang rata-rata 40 orang.

Namun bila dibutuhkan dapat bekerjasama dengan pecalang dari lokasi lain untuk pertolongan personel. Pecalang sendiri siap bantu melindungi keamanan sekitaran ruang hotel bila dibutuhkan seperti pada acara-acara internasional terlebih dulu.

” Bila disuruh turut berjaga-jaga di Nusa Dua, ya kami siap, ” kata Nyoman Mardi.

Terlebih dulu, Manggala Agung Pasikiam (ketua komunitas) Pecalang Bali, I Made Mudra menyampaikan, pihaknya siap mengerahkan 30. 000 personel untuk melindungi keamanan sepanjang Raja Salman ada di Bali.

” Beliau (Raja Salman) kan dapat disebut tamu istimewa, datang dengan rombong 1. 500 orang. Jadi harus pecalang turut ambillah sisi melindungi keamanan, ” kata Made Mudra di Denpasar, Selasa (28/2/2017).

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *