• Berita Terbaru Teknologi

Menolong orang-tua memanglah telah jadi keharusan seseorang anak. Didikan sejak dari awal bakal memberi dampak besar atas sikap serta perbuatannya di masa yang akan datang. Beberapa hal kecil yang dikerjakan dengan niatan menolong orang-tua, pasti bakal terpatri didalam jiwa seseorang anak.

Demikianlah sedikit deskripsi anak-anak Desa Ujung Tebu sepanjang tim Tempat tinggal Yatim bertugas. Ada panorama yang cukup menarik memanglah untuk di perhatikan dalam rangkaian aktivitas untuk sembako Tempat tinggal Yatim di Desa Ujung Tebu, kecamatan Ciomas kabupaten Serang Banten.

Diantara jejeran beberapa penerima, ada beberapa malaikat kecil yang turut mengantri barisan. Mereka tampak ketertarikan ikuti geliat beberapa orang tua yang ada. Bila diliat dari perawakan mereka, rata-rata anak-anak itu masihlah duduk di bangku Sekolah Basic. Umur mereka juga sekitaran umur 6 th. hingga 13 th., meskipun ada anak-anak yang kian lebih itu.

Saat di tanya masalah orang-tua mereka, umumnya mereka menjawab kalau orangtuanya tengah repot bekerja di kebun atau di sawah. Yang paling mengagetkan lagi, baik dengan cara data yang dihimpun panitia serta hasil bincang-bincang tim pada anak-anak itu, diantara anak-anak itu banyak yang berstatus yatim atau piatu, bahkan juga keduanya.

“Ayah telah wafat saat saya kelas satu SD” ungkap Ade yang saat ini berhenti sekolah lantaran permasalahan ekonomi. Aktivitas yang berjalan sepanjang lebih kurang tiga jam itu, tak meruntuhkan semangat mereka untuk menunggu giliran terima sembako. Terkadang mereka mesti mengalah lantaran terdapat banyak orang-tua yang harus diutamakan lantaran usianya telah termasuk sangatlah tua.

“Senang bisa sembako. Kelak dapat diberi buat emak di rumah” kata Usman yang waktu itu bersiap-siap pulang ke tempat tinggal sesudah memperoleh paket harga sembako hari ini.

Generasi-generasi seperti mereka layak untuk di perhatikan. Memanglah tak selama-lamanya tindakan sosial itu dapat menolong kehidupan mereka, terlebih berkaitan hari esok. Oleh karena itu, kehidupan anak-anak itu yaitu cerminan di mana ketimpangan sosial di orang-orang sudah membunuh yang diimpikan serta hari esok mereka. Pertolongan dari pihak-pihak yang ikut sertalah yang sedikit dapat buka senyum manis serta menanam benih kebahagiaan.

Oleh karena itu, fenomena sosial itu jadi PR kita berbarengan, sekurang-kurangnya dapat sedikit kurangi beban kehidupan yang ditempuh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *