• Berita Terbaru Teknologi

Bukan sekedar pada baju, makanan rumahan juga nyatanya juga mempunyai trennya sendiri.

Seperti yang diterangkan oleh Soegianto, CEO Cookpad Indonesia, pada intinya trend makanan nampak tiap-tiap bln. serta bisa dideteksi lewat system pencarian serta data basis digital itu.

“Kita miliki sebagian trend (resep masakan), bergantung waktunya, ” tutur Soegianto, dalam acara media gathering Cookpad Indonesia di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia lantas memberi satu contoh.

” Pada bln. Febuari lantas, makanan yang tengah trend yaitu asinan rambutan hingga ketika itu sangat banyak orang yang mencari serta mengunggah photo asinan rambutan, ” tuturnya.

Untuk bln. Maret ini, Soegianto mengungkap kalau nama trennya tak jauh-jauh dari bln. terlebih dulu, yakni tahu rambutan.

Meskipun terdengar aneh, tahu rambutan ini bukanlah tahu yang dimasak berbarengan buah rambutan, namun tahu yang dibalut dengan mie hingga terlihat seperti rambutan. Lalu didalam tahu rambutan juga kerap ada telur untuk rasa yang lebih lezat.

Disamping itu, trend bln. Ramadhan umumnya didominasi oleh resep takjil serta masakan yang simpel.

“Tren type masakan ada juga type masakan, umpamanya untuk ibu-ibu muda terlebih di kota besar, mereka mencari resep yang dapat di buat dalam 15 sampai 30 menit lantaran mereka tak miliki banyak saat serta menginginkan masak yang cepat, ” tuturnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *