• Berita Terbaru Teknologi

Los Angeles – Berdasar pada beberapa masalah yang berlangsung didunia kesehatan, diabetes bisa mengakibatkan pasien alami kelumpuhan serta bahkan juga amputasi kaki. Yang lebih parah, penyakit ini dapat dapat mengakibatkan kebutaan akibat retina mata rusak.

screenshot_3

Untuk menghadapi masalah penyakit diabetes yang dapat saja menerpa generasi muda, Google membuat tehnologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) yang bisa mendeteksi tanda-tanda diabetes.

Google diberitakan bekerja sama juga dengan ophtalmologist (dokter mata) untuk menyatukan data pasien yang mereka tangani. Diambil dari Ubergizmo, Kamis (1/12/2016), tiap-tiap dokter mata yang bekerja sama juga dengan tim Google bakal mengoleksi data pasien berbentuk hasil rontgen mata yang di ambil.

Mereka bakal mencermati tiap-tiap mata pasien serta lihat sinyal tanda luka berupa titik yang nampak di ujung garis merah. Titik ini, dalam arti kesehatan dimaksud ” Hemorrhages ” (pendarahan).

Sesudah dilihat, dokter mata bakal kirim rontgen pasien ke Google. Barul tehnologi kecerdasan buatan mereka dengan cara automatis bakal kembali mengecheck apakah mata pasien itu positif menderita diabetes atau tak.

Google mengungkap, mereka sudah menguji kecerdasan buatan ini dengan beberapa dokter mata tersertifikasi di Amerika Serikat (AS).

Walau belum resmi, Google mengharapkan kecepatan serta tingkat akurasi algoritma kecerdasan bikinannya ini dapat berperan dalam mendeteksi type penyakit yang terkena. Tidak cuma diabetes, namun juga penyakit dalam yang lain.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *