• Berita Terbaru Teknologi

Baterai adalah satu diantara sisi utama dari satu piranti tidak kecuali smartphone. Ini lantaran baterai berperan sebagai penyuplai daya untuk mendukung semua operasional dari smartphone. Tetapi bila baterai hp cepat habis, jadi ini bakal menyebabkan permasalahan sendiri. Rupanya perihal ini pula yang tengah dihadapi oleh Apple. Pasalnya, satu diantara smartphone andalannya alami hal itu disangka lantaran bug pada up-date iOS 10.

daya-baterai-iphone

Permasalahan awal yang diketemukan terkait dengan hal itu yaitu beberapa baterai yang ditanamkan pada iPhone 6s di ketahui mendadak mati. Walau sebenarnya, bila diliat, smartphone itu masihlah memiliki bekas baterai. Harusnya dengan keadaan itu, hp ini masih tetap dalam kondisi hidup.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu menyampaikan bila permasalahan pada baterai itu dapat didapati pada piranti yang di jual pada periode pada September sampai Oktober 2015, tepatnya waktu iPhone 6s barusan launching. Diluar itu, Apple juga mengklaim kalau permasalahan baterai ini cuma menerpa piranti iPhone dalam jumlah kecil.

Walau demikian, klarifikasi yang di sampaikan Apple itu kelihatannya tidak memperoleh sambutan baik dari pemerhati asal Tiongkok. Ini lantaran mereka memiliki pendapat bila permasalahan itu juga berlangsung pada anggota keluarga iPhone 6 yang lain. Sebut saja, iPhone 6 varian standard, iPhone 6 Plus, dan iPhone 6s Plus.

Sesudah up-date iOS 10. 1. 1 yang dikerjakan pada bln. Oktober waktu lalu, beberapa pemakai dari piranti itu memberi laporan kalau baterai di hp mereka cepat sekali terkuras. Walau masihlah mempunyai bekas baterai tetapi, smartphone lalu mati demikian saja. Sebagian pemakai juga mengatakan kalau walau baterai hp masihlah ada sekitaran 30 %, tetapi piranti mereka mati serta nyatanya juga tak dapat diaktifkan.

Untuk mengatasi permasalahan ini, Apple sendiri sudah memberi instruksi untuk beberapa pemakai piranti itu yang alami permasalahan sama melalui situs resmi mereka. Bila baterai hp pada iPhone 6s mereka betul-betul alami masalah, jadi perusahaan itu memberi jalan keluar yang salah nya ialah info mengenai tata langkah pengembalian smartphone yang punya masalah.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *