• Berita Terbaru Teknologi

Presiden Joko Widodo berbarengan beberapa musisi nasional memiliki kesempatan merayakan hari musik nasional di Istana Negara yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2017 lantas.

Gitaris asal Bali, I Wayan Balawan mempunyai harapan besar pada pemerintah berkaitan nasib musisi tradisional yang keadaannya memprihatinkan. Balawan mengharapkan pemerintah dapat mensupport beberapa musisi tradisional.

” Banyak musisi tradisional dari Sabang hingga Merauke yang memerlukan support serta perhatian pemerintah, pahlawan musik banyak juga, ” jelas Balawan waktu terlibat perbincangan pada Metrotvnews. com di tempat tinggalnya, Jalan Pacar, Denpasar, Kamis, 16 Maret 2017.

Menurut dia, hari musik nasional mempunyai pengertian yang luas, bukanlah hanya arena kumpul musisi yang telah populer namun melupakan musisi-musisi tradisional sebagai pahlawan untuk musik Tanah Air di kancah internasional.

” Musik nasional itu lantaran ada tradisional. Musik tradisional dahulu ada dikombinasiin jadi nasional, ” imbuhnya.

Balawan menginginkan waktu hari musik nasional pemerintah memberi sosialisasi pada musik tradisional supaya tak punah dengan siaran berkualitas mengenai musik tradisional pada orang-orang.

” Bila dapat sepanjang hari diselenggarakan siaran spesial musik tradisional, ” tuturnya.

Dengan hal tersebut, Indonesia mempunyai karakteristiknya didunia musik, tak mesti ikuti aliran musik luar negeri yang sekarang ini tengah digemari orang-orang.

” Kita mesti mengemas sedemikian rupa musik Indonesia supaya di terima orang-orang dunia. Diberi ruangan untuk musisi tradisional, ” tutupnya.

Baca Juga Harga Tentang Perlengkapan : Bayi & Balita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *