• Berita Terbaru Teknologi

Direktur balap Ducati, Paolo Ciabatti, memberi komentar larangan pemakaian winglet pada musim 2017. Tak ada winglet, menurut dia sedikit turunkan performa Desmosedici. Tetapi, Ciabatti mengungkap bakal memakai fairing baru supaya tetaplah melindungi performa Desmosedici musim 2017. Pada intinya, winglet di buat untuk menyempurnakan system aerodinamika pada Desmosedici, terlebih waktu melahap tikungan dengan kecepatan tinggi. Diluar itu, pemakaian winglet dapat juga memberi akselerasi yang baik untuk Ducati.

Walau sekian, pemakaian winglet musim ini sudah dilarang. Winglet dinilai begitu beresiko lantaran mempunyai pojok yang tajam yang bisa membahayakan nyawa pembalap saat pecah waktu terjatuh.

“Seperti yang Kamu kenali, Ducati sangat baik saat memakai winglet. Tetapi, Federasi Internasional Motorcycle (FIM) melarang pemakaian winglet musim ini lantaran dinilai sangat beresiko untuk beberapa pembalap, ” papar Ciabatti, seperti diambil dari laman Okezone, Kamis (2/2/2017).

“Tidak ada winglet pastinya bikin penurunan Ducati dalam sisi aerodinamika. Oleh karenanya, sebagian pabrikan tengah mencari jalan keluar. Namun di segi lain, Ducati berinovasi memakai bentuk fairing baru yang lebih aerodinamis untuk tetaplah melindungi performa di musim 2017, ” imbuhnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *