• Berita Terbaru Teknologi

Arema FC diberitakan selangkah lagi menggaet marquee player. Menariknya, pemain yang bakal jadi marquee player tim berjuluk Singo Edan ini pernah jadi pengangguran sepanjang nyaris dua th..

Namanya yaitu Juan Pablo Pino. Berdasar pada data di website Transfermarkt, gelandang serang Peru berumur 30 th. yang paling akhir terdaftar sebagai pemain Universitario de Deportes di kampung halamannya. Pino berhimpun dengan Universitario pada 5 Agustus 2016 dengan status bebas transfer.

Waktu itu, dia telah menganggur kurun saat cukup lama mulai sejak dilepaskan club Prancis, SC Bastia, pada 22 Januari 2015, yaitu sekitaran 19 bln. tanpa ada club. Karirnya di Universitario juga cuma berusia lima bln.. Terhitung mulai sejak 1 Januari 2017, dia kembali berstatus tanpa ada club.

Tetapi, th. ini dia nampaknya tidak butuh menganggur lebih lama lagi. Ditulis website berita Kolombia, Golombianos, Pino telah tiba di Malang serta bakal di tandatangani kontrak 9 bln. berbarengan Arema, atau sampai Desember 2017.

Berita itu diapungkan oleh agen Pino, Andres Meza de ReFut, yang menyampaikan kalau Arema bakal mengenalkan Pino sebagai marquee player pada Senin (17/4). Untuk pria kelahiran Cartagena ini, Arema bakal jadi pengalaman ketujuhnya bermain diluar kampung halaman, serta ke-2 di Asia.

Terlebih dulu, dia pernah membela sebagian club kenamaan Eropa seperti AS Monaco (Prancis), Galatasaray (Turki), Olympiacos (Yunani), serta Bastia (Prancis). Diluar itu, mulai sejak hengkang dari Indepediente Medellin pada 2007, dia sempat juga mencicipi karir berbarengan Al Nasr (Arab Saudi), RSC Charleroi (Belgia), serta Mersin IY (Turki).

Golombianos menyebutkan, Pino nyaris di pastikan tidak bakal dapat tampak waktu Arema hadapi Persib pada pertandingan pembuka Liga 1, Sabtu (15/4). Tetapi, pengoleksi tiga caps berbarengan Timnas Kolombia itu dimaksud berpeluang tampak pada 23 April hadapi Bhayangkara FC.

Berdasar pada status market value paling akhir, Pino bernilai 500 ribu euro atau sekitaran Rp 7 miliar. Mulai sejak berita Pino berlabuh di Arema mulai merebak, akun Instagram pribadinya mulai dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Beberapa besar mengatakan selamat datang ke Arema FC.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *