• Berita Terbaru Teknologi

Konektivitas Bluetooth saat ini jadi menjadi feature yang harus dalam satu product piranti elektronik. Bluetooth jadi fasilitas untuk menghubungkan antar gadget dalam rentang yang berdekatan. Umumnya, Bluetooth bermanfaat untuk penggunaan mouse, keyboard, headset, speaker, serta beragam type piranti berbasiskan wireless lain.

screenshot_7

Berita baiknya, sekarang ini sudah nampak standard paling baru Bluetooth, yaitu Bluetooth 5 menukar kehadiran standard Bluetooth 4. 2 terdahulu. Sebagai versus paling baru, Bluetooth 5 juga mempunyai feature yang lebih mutakhir serta lebih berguna dibanding versus yang lama.

Bluetooth Special Interest Grup seperti diambil dari Liliputing mengungkap, ada empat penambahan paling utama yang dapat didapati pada Bluetooth 5, yaitu :

Penambahan daya jangkau Bluetooth sampai 4 kali lipat dibanding Bluetooth 4. 2 serta tetaplah irit energi
Penambahan kecepatan sampai 2 x lipat
Penambahan kekuatan untuk broadcast pesan sampai 8 kali lipat
Kurangi interferensi dari tanda piranti wireless lain.
Menambahkan jangkauan ini berikan peran yang begitu utama pada konektivitas wireless. Dengan kehadiran penambahan ini, tanda wireless dapat mencapai lingkup industri, lingkungan luar, maupun kepentingan komersial yg tidak terbatas.

Serta, kehadiran Bluetooth 5 ini dapat jadi peran yang utama dalam pengembangan piranti berbasiskan Internet of Things (IoT) yang memercayakan konektivitas antarperangkat. Beberapa developer juga mempunyai kebebasan lebih luas untuk dapat meningkatkan piranti IoT karena hadirnya Bluetooth paling baru ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *