• Berita Terbaru Teknologi

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, menyanggah sudah membagi-bagikan sembako waktu menghadiri pengajian kebangsaan di Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (1/4/2017). Ashraf menyampaikan, waktu itu dia datang lantaran diundang oleh panitia acara.

” Aku tidak tahu serta tidak saksikan ada sembako. Aku kasih sambutan sebagai anggota dewan, aku diundang, ” kata Ashraf waktu dihubungi Kamis (6/4/2017).

Menurut Ashraf, panitia acara pengajian kebangsaan itu adalah relawan Bhinneka, yaitu pendukung pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor penentuan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat. Dia ada sebagai undangan lantaran dia juga adalah warga setempat.

Ashraf menyampaikan, Ketua Umum PPP, Djan Faridz, juga ada dalam acara itu.

” Ada Pak Djan Faridz juga disana. Bila aku tidak datang kan tidak enak karenanya kampung aku, RW aku loh itu, ” kata dia.

Waktu memberi sambutan, Ashraf menyanggah kalau dianya memohon warga pilih Ahok-Djarot pada putaran ke-2 Pilkada DKI Jakarta 2017.

” Saksikan saja rekamannya. Tidak ada mengemukakan kalimat tentukan nomor dua, ” ucap Ashraf.

Seseorang warga Pasar Manggis, Siti Rahmah (39), pada Kamis pagi melaporkan Ashraf ke Bawaslu DKI Jakarta lantaran disangka sudah membagikan harga sembako serta kemudian memohon warga pilih Ahok-Djarot. Waktu melapor ke Bawaslu DK, Siti didampingi tim hukum serta advokasi pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor penentuan tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

” Dia (Ashraf) bicara, ‘Ini sembako telah aku kasih, janganlah lupa tentukan nomor dua ya’, ” tutur Siti selesai bikin laporan di Bawaslu DKI Jakarta, Sunter Agung, Jakarta Utara, Kamis siang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *