• Berita Terbaru Teknologi
Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau ASEAN tidak cuma menginginkan memprioritaskan kestabilan serta perdamaian di ranah politik lokasi, namun menginginkan juga memajukan bagian pendidikan serta vokasinya dengan bekerja berbarengan negara atau mitra yang lain.

Berbarengan Pemerintah Jerman, ASEAN membuat kerja sama di bagian vokasi serta kursus dengan mengadakan Dialog Kebijakan Regional mengenai Pendidikan serta Kursus Tehnik serta Vokasional atau umum dimaksud TVET.

” Komunitas tingkat tinggi yang diselenggarakan dengan cara reguler oleh pembuat kebijakan serta pemangku kebutuhan dari ASEAN ini tawarkan peluang untuk dialog serta pertukaran beberapa trend TVET serta tantangannya, ” papar Nils Geissler, Direktur Program RECOTVET, di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

ASEAN sendiri memiliki hasrat untuk memajukan pendidikan dan kursus vokasi di lokasi Asia Tenggara. Poin ini juga ada dalam satu pilar yang berisi 15 maksud ASEAN hingga 2020 yang akan datang.

Kerja sama regional di bagian TVET memperoleh perhatian yang tinggi dari Asia Tenggara. Pada 2016, menteri-menteri pendidikan serta tenaga kerja dari sepuluh anggota ASEAN semasing mengambil Gagasan Kerja ASEAN th. 2016-2020 di bagian pendidikan.

” Ini mengisyaratkan kalau tonggak histori utama dalam peran usaha pengembangan TVET, baik di level regional ataupun nasional, bekerja dengan baik, ” lanjut dia.

Sepanjang dua th. paling akhir, program RECOTVET sudah mengadakan empat Dialog Kebijakan Regional untuk mendiskusikan mengenai tantangan terbaru dalam pengembangan personil TVET, jaminan kwalitas serta kerja sama juga dengan bidang swasta.

Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN Secretariat, Vongthep Arthakaivalvatee menyampaikan, program ini di kenal dapat untuk membawa serta melibatkan kamar dagang serta serikat industri dari beberapa besar negara anggota ASEAN dalam diskusi TVET regional.

” Hasil dari dialog ini bakal mensupport pengesahan referensi kebijakan serta kerangka referensi oleh beberapa petinggi senior ADEAN dalam bagian pendidikan serta tenaga kerja th. 2017, ” papar Vongthep.

Untuk meraih ini, ASEAN berbarengan anggotanya serta mitranya butuh untuk mendorong cukup keras usaha-usaha untuk tingkatkan kwalitas pendidikan serta vokasi di lokasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *